Kamis, 15 Oktober 2015

Desain Eksterior Rumah Klasik Menggunakan Ubin

Desain eksterior menggunakan ubin memang sudah banyak sekali, bahkan dipedesaan sekalipun. Benda krusial dan kecil atau dikenal dengan ubin memang dapat mempengaruhi 70% rumah tersebut bergaya klasik, unik maupun mewah.

Contoh gambar dibawah ini adalah desain interior lantai kamar mandi yang dapat dirubah menjadi unik karena pemakaian ubin yang warna – warni.
Contoh Pemakaian Ubin Kamar Bercorak Menambah Keindahan
Contoh Pemakaian Ubin Kamar Bercorak Menambah Keindahan

Kamar mandi yang terkesan jorok, bahkan tampak indah karena pemakaian serta kombinasi ubin yang tepat.

Dibandingkan dengan tembok bata secara langsung, ubin maupun keramik lebih tahan lama dan mudah dalam membersihkan kotorannya serta tidak rapuh dan tidak membekas.

Tips Memilih Ubin Sebelum Mendesain Ke Bagian Eksterior Rumah

Sebelum memilih ubin yang cocok untuk desain luar rumah atau eksterior, anda harus mengenal terlebih dahulu konsep ruangan rumah anda sendiri, agar nantinya cahaya rumah mampu serasi dengan ubin yang anda pilih.

Berikut ini tipsnya :

1. Memilih Ubin Yang Mudah Dibersihkan Untuk Ruangan Tertentu
Seperti pada ruangan dapur dan kamar mandi yang kerap kali terkena kotoran, bercak air dan cucian,  pemilihan ubin perlu dilakukan. Sebagai contoh adalah ubin warna putih, cocok ditempatkan pada ruangan tengah, karena tidak terlalu terkena bercak atau kotoran, sedangkan untuk dapur, pilihlah warna yang bercorak gelap dengan demikian kotoran minyak, kotoran tangan yang lupa dibersihkan, tidak terlalu tampak.

Salah satu contoh desain ubin dapur adalah pemakaian ubin bertexture kayu dan untuk dindingnya bewarna warni.
Contoh Pemakaian Pada Dapur Dan Tidak Tampak Kotor
Contoh Pemakaian Ubin Pada Dapur Dan Tidak Tampak Kotor
Contoh Pemakaian Ubin Kualitas Tinggi Pada Dapur
Contoh Pemakaian Ubin Kualitas Tinggi Pada Dapur

 2. Memilih Desain Warna Yang Cocok Untuk Ruangan
Untuk anda yang menyukai ruangan dengan warna cerah, anda harus memadukan cahaya pada ruangan, bila cahaya cukup terang, maka ubin warna putih mampu menyebarkan warna terang dari jendela – jendela. Namun bila ruangan kurang terang oleh sinar matahari, sebaiknya pilih warna ubin yang bercorak sehingga ruangan terlihat tidak seperti kumuh.

Tips tambahan :

Untuk menyikapi kekurangan cahaya karena sudah terlanjur mendesain rumah adalah dengan cara menata ulang dan menambah cahaya lampu, atau bila ingin cahaya lampu gratis tanpa dipungut biaya dengan mendesain listrik bertenaga surya cell yang di pasang di atap rumah.

Contoh rumah yang penerangannya cahaya matahari kurang, namun dapat terang karena cahaya lampu yang diperoleh dari surya cell

Langkah Mendesain Eksterior Rumah Dengan Konsep Gaya Ubin

Memang bagian eksterior rumah tak banyak yang menggunakan ubin, bila menggunakan ubin hanya pada bagian teras rumah saja, dan tiang rumah depan. Namun jangan khawatir karena saya akan berbagi konsep desain eksterior rumah yang menggunakan ubin yang pernah saya temui.

Berikut ini tips sebelum memilih ubin untuk eksterior :

1. Budget Untuk Luas Lahan
Sesuaikan budget, karena semakin luas lahan yang dijadikan ubin, maka semakin mahal pula biaya yang dikeluarkan

2. Penggunaan
Sebaiknya dipikirkan matang – matang, apakah perlu bagian tersebut dijadikan ubin?, karena bila mengalami kesalahan juga akan memperburuk rumah anda sendiri

3. Bahan Kualitas Terbaik
Sebaiknya pilihlah kualitas ubin yang terbaik, karena ubin biasa akan bertahan 1 hingga 2 tahun, bila memiliki kualitas baik akan bertahan hingga 10 tahun. Ciri ubin biasa adalah mudah retak dengan sendirinya antara 1 hingga 2 tahun.

4. Warna
Warna adalah komponen yang dapat mengakibatkan rumah anda cantik atau tidak, kesesuaian warna sudah dibahas diatas, bila anda kurang yakin dapat menggambar di photoshop atau 3Dmax, atau bila perlu anda dapat menyetak sendiri desain warna untuk ubin.

5. Texture
Memang texture dapat menyerupai aslinya, contohnya adalah texture kayu pada ubin. Ubin texture memang sangat dibutuhkan karena dapat memperindah eksterior rumah

Contoh desain eksterior menggunakan ubin pada teras saja - Desain Eksterior Rumah Klasik Menggunakan Ubin
Contoh desain eksterior menggunakan ubin pada teras saja - Desain Eksterior Rumah Klasik Menggunakan Ubin

Contoh desain eksterior menggunakan ubin pada dinding (tembok) dan lantai.  - Desain Eksterior Rumah Klasik Menggunakan Ubin
Contoh desain eksterior menggunakan ubin pada dinding (tembok) dan lantai.
 - Desain Eksterior Rumah Klasik Menggunakan Ubin






<data:blog.pageTitle/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar